Berbagai macam Jenis dan Tipe Software

Revingerz Media - Saat ini Software dan Aplikasi telah terhitung banyak sekali, namun kadang kala kita tidak tau termasuk jenis apa Software Aplikasi tersebut dan mungkin saja salah mengartikannya. 

Nah, kalian datang pada situs yang tepat. Baca hingga akhir agar teman-teman tidak salah lagi dalam mengartikan Jenis dan Tipe Software. Berikut Jenis – jenis software aplikasi beserta pengertian nya :





Packaged Software 


Software yang telah memiliki Copyright yang biasa dibutuhkan oleh user pribadi ataupun perusahaan. Contoh : Ms. Office 2007, Adobe Photoshop, dll

Custom Software 


Software yang memiliki fungsi tertentu. Biasanya software ini dipesan oleh suatu perusahaan kepada programmer dengan fungsi yang biasa digunakan di perusahaan tersebut. contoh : Aplikasi Penerimaan siswa baru, Aplikasi manajemen karyawan, Aplikasi Kasir Minimarket, dll

Web-based Software 


Software yang berada di website. pengguna atau pun user dapat menggunakannya dari komputer manapun yang terhubung ke Internet. Untuk menggunakan nya tidak perlu men-download dan install aplikasi tsb. 

Untuk menggunakan web-based software kalian cukup dengan memiliki Browser dan juga pastikan memiliki Koneksi internet. Contoh : e-mail, facebook, twitter, youtube, dll

Open Source software


Software yang dapat kita gunakan, modifikasi dan mendistribusikannya ulang. Namun untuk bisa memodifikasi dan mendistribusikan ulang juga membutuhkan keterampilan khusus ya. 
Misalnya seorang programmer dengan kemampuan khusus dan menguasai bahasa pemrograman tertentu.

Shareware 


Software yang memiliki copyright dan didistribusikan secara gratis dengan periode tertentu.

Freeware 


Software yang memiliki copyright dan gratis serta dapat kita pakai namun kita tidak dapat memodifikasinya seperti hal nya open source software.

Public – domain software 


Software yang memiliki copyright dan di donasikan untuk publik serta tidak dibatasi penggunaanya. Setiap orang dapat mengcopy dan mendistribusikannya ke orang lain. Contoh : GNU/Linux

Itulah beberapa penjelasan yang dapat saya sampaikan. Semoga pengetahuan yang tidak seberapa ini dapat membantu anda untuk lebih mengerti tentang "Jenis dan Tipe Software".

Berikan komen dan Bagikan artikel ini jika kalian merasa artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih :)

Post a Comment

Previous Post Next Post